Cara Membuat Makalah Di HP

Cara membuat makalah di hp, cara membuat makalah di word android, membuat makalah di android


Membuat makalah adalah salah satu rutinitas atau kebiasaan dari mahasiswa, hampir semua dosen menerapkan metode pembelajaran dengan mengandalkan presentasi dari para mahasiswa.


Terkadang membuat makalah menjadi penyulit keadaan, faktor yang mempengaruhi itu seperti enggak punya laptop, trus tidak terbiasa mengetik dengan 10 jari sehingga proses pembuatanya memakan waktu yang lama.


Untuk kamu yang memiliki kendala ketidak punyaan laptop disaat hendak menyusun makalah, tidak usah khawatir sekarang ada aplikasi dari Microsoft yakni Microsoft Word yang bisa kamu download di Play Store.


Ok untuk mempersingkat tulisan, kita langsung saja ke pembahasan yakni cara membuat makalah di hp.


1. Instal Microsoft Word di Playstore


Pertama-tama kamu harus mendownload aplikasi pembantu dalam menyusun sebuah makalah, dan apk ini free alias gratiis.


2. Daftar Menggunakan Gmail


Setelah aplikasi terpasang, maka saatnya kini kamu mendaftar terlebih dahulu menggunakan gmail.


Setelah daftar, berarti kini kamu sudah bisa membuat makalah, caranya bagai mana? gampang kok, ikuti aja langkah-langkah berikut ini:


3. Membuat Dokumen Baru

Klik tanda Plus (+) di bagian pojok kanan atas.lalu pilih gambar kertas kosong, dan ada bacaan "dokumen kosong" dibawahnya.



Sekarang kamu bisa membuat makalah dari hp, nah karena nanggung jadi sekalian saya kasih tahu cara membuat makalah simpel.


  1. Bikin kata pengantar terlebih dahulu
  2. Bikin bab I Pemdahuluan beserta isi-isinya
  3. Masukan materi pembahasan
  4. Buatkan Bab ke III yakni penutup
  5. Dan yang terakhir Daftar Pustaka


Intinya kalau sudah berada di dalam aplikasi ini, itu seperti bikin makalah pada umunya saja, hanya di apk ini ada kekuranganya, yakni ente enggak bisa bikin daftar isi dan membuat halaman seperti halnya di laptop.


Nah biasanya dalam pembuatan makalah struktur penulisan atau gaya penulisan itu diatur, yakni memakai font Times New Roman, ukuran 11, jarak antar sepasi 1,5, ukuran kertas 4a dan lain-lain, kamu tidak perlu khawatir karena di aplikasi ini itu semua bisa diatur.


Gimana sih caranya? gampang banget, yang pertama-tama kamu harus mengatur jenis font berikut caranya: 


Mengatur Jenis Font


Cara mengatur jenis font, atau merubah tulisan menjadi bergaya sesuai ketentuan dalam pembuatan makalah di hp, kamu cukup tekan satu kata di dokumen tersebut, lalu cari bacaan pilih semua, setelah itu klik gambar segitiga terbalik yang ada di ujung kanan bawah.





Setelah itu klik bacaan Calibri lalu cari tulisan Times New Roman kebawah, lalu klik. cukup mudah kan?.



Mengatur Ukuran Font


Nah biasanya dalam pembuatan makalah maka ukuran font ditentukan dengan biasanya dikisaran 11-12, cara ngaturnya gimna?.


Gampang, kamu ulangi aja cara yang diatas, namun bedanya disini kamu klik angga 11 yang ada disamping tulisan calibri/Times New Roman jika sudah diganti, lalu pilih lah ukuran yang diinginkan.


Mengatur Jarak Sepasi


Cara mengatur jarak sepasi gampang banget sih, yakni masih pada menu yang sama yaitu dengan mengklik gambar segitiga terbalik, lalu geser kebawah cari bacaan peformatan paragraf.


Kemudian cari bacaan 'penspasian baris' lalu klik dan pilih jarak spasi yang kamu inginkan.


Mengatur Tulisan


Yang dimaksud mengatur tulisan adalah yang sering disebut rata kanan atau rata kiri dll, disini kamu harus membuat tulisan makalah mu menjadi rata kanan dan kiri. Sasah beud ngomongnya, langsung liat aja tuh gambar dibawah.


Catatan : warna biru untuk mengatur rata kanan dan kiri, sedangkan wana merah untuk mengatur jarak antar spasi


Mengatur Ukuran Kertas


Nah di Aplikasi word berbasis android ini kamu bisa mengatur ukuran kertas yang kamu inginkan, tapi biasanya dalam pembuatan makalah kertas yang diperlukan adalah 4a, caranya bagai mana?.


  • Klik gambar segitiga kebalik
  • Klik bacaan beranda di pojok kanan
  • Pilih bacaan tata letak
  • Pilih margin lalu pilih 4a(kamu juga bisa costum sesuai keinginan)




Mungkin itu aja yang bisa saya sampaikan, jika ada yang tidak dimengerti silahakn komen dibawah, insya Allah bakan dijawab.


Post a Comment for "Cara Membuat Makalah Di HP"